Diposting Pada: Rabu, 22 November 2023
Partisipasi MTsN 1 Bungo dalam Acara Penyampaian dan Evaluasi Kader Keamanan Pangan Sekolah


Partisipasi MTsN 1 Bungo dalam Acara Penyampaian dan Evaluasi Kader Keamanan Pangan SekolahMuara Bungo, MTsN 1 Bungo – MTsN 1 Bungo turut berpartisipasi dalam acara Penyampaian dan Evaluasi Kader Keamanan Pangan Sekolah yang dilaksanakan dan difasilitasi oleh BPOM Jambi, Rabu (22/11/2023). Pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Amaris Muara Bungo ini, BPOM memberikan pemahaman kepada para kader mengenai Pengawalan Kegiatan Kader Keamanan Pangan PJAS yang Sudah di Intervensi tahun 2020.

Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) merupakan salah satu program strategis yang terkait dengan peningkatan kualitas SDM generasi penerus bangsa. Intervensi PJAS ini merupakan aksi nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kemandirian komunitas sekolah/madrasah dalam menjamin pemenuhan kebutuhan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah yang dikonsumsi dalam kondisi aman, bermutu dan bergizi.

Terkait hal tersebut MTsN 1 Bungo turut mengirim kadernya sebanyak 3 orang yaitu, Mahdalena S.Pd.I., Elfira Zuhria,S.Pd. dan Meli Adriyani, S.Pd.I untuk mengikuti acara yang diadakan BPOM Jambi tersebut, karena merasa sangat penting untuk diikuti demi keberlangsungan program PJAS ini. Pada acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan sekolah yang bernaung di Dinas Pendidikan Kab.Bungo dan MTsN 1 Bungo menjadi satu-satunya peserta yang bernaung pada Kementerian Agama.

Pada kesempatan ini, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bungo, Khairul Fahmi, S.Pd.I turut hadir dalam acara yang difasilitasi oleh BPOM Jambi tersebut. “Positif sekali, sangat membantu madrasah tentang jajanan yang baik dan bergizi yang boleh dijual di kantin sekolah/madrasah” ,terang beliau. Lebih lanjut Kepala MTsN 1 Bungo, Khairul Fahmi juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan pengetahuan tentang ketahanan pangan”, pungkasnya. (red-humasmtsn1bungo)

 


169x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kepala MTsN 1 Bungo menyampaikan materi dalam kegiatan MATSAMA 2023 121x dibaca
  2. Kunjungan Kasat Binmas Kapolres Bungo AKP. Dermawan di MTsN 1 Bungo 147x dibaca
  3. MAKAN BERSAMA SISWA-SISWI MTSN 1 BUNGO DALAM RANGKA MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN 164x dibaca
  4. Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Wanita dan Pemberian TTD di MTsN 1 Bungo 124x dibaca
  5. MEMBAHAS PERSIAPAN ANBK 2023, KEPALA MTsN 1 BUNGO ADAKAN PERTEMUAN BERSAMA PARA WALI SISWA 383x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-04-2024 04:05:22 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.58.227
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved